puisi bahasa inggris dan terjemah bahasa indonesia

Posted by Dona Senin, 18 Agustus 2014 1 komentar


NO
INGGRIS
INDONESIA
1
A Deep Meaning of Friendship
                          
Friendship is like the two rings that have different shapes
But can be combined with a very strong sense
Friendship is just a word
But it has a deep meaning
We’ll feel it when actually find
A continued friend in a life
Friendship has always been an oasis when we experience sadness
Friendship is always a joy to be complementary
A day without friends is very strange
Months without friends are very painful
True friends will always be missed
Talks will continue to be memorable
Easy to get a rich friend
But hard getting a forever friend
Because a true friend is not for a reason

Makna yang dalam tentang persahabatan
Persahabatan adalah seperti dua cincin yang memiliki bentuk yang berbeda
Tapi dapat dikombinasikan dengan rasa yang sangat kuat
Persahabatan adalah hanya sebuah kata
Tetapi memiliki makna yang dalam
Kita akan merasakannya saat benar-benar menemukan
Seorang sahabat yang terus ada dalam kehidupan
Persahabatan selalu menjadi oasis ketika kita mengalami kesedihan
Persahabatan melengkapi sebuah kegembiraan
Sebuah hari tanpa sahabat sangat aneh
Berbulan-bulan tanpa sahabat yang sangat menyakitkan
Teman sejati akan selalu dirindukan
Pembicaraan akan terus menjadi kenangan
Mudah untuk mendapatkan teman kaya
Tapi sulit mendapatkan teman sejati
Karena teman sejati datang bukan karena suatu alasan
2
A Never Die Hero

A teacher is a hero
Without a strings attached
They are candles in the dark
We could have an open mind because the strands of a teacher
Our souls can be wide because the advice of a teacher
They are heroes in a world
They are simple and promising calmness
Always be water in the desert
Always be a light in the middle of the night
We all need you
We will not be able to change the world without you
Our kids are poisoned without you
The teacher is a guide
They are a symbol of resurrection
They are a basic for education
Teachers are heroes

Pahlawan yang tidak pernah mati

Seorang guru adalah pahlawan
Tanpa sebuah pamrih
Mereka adalah lilin di tengah kegelapan
Pikiran kita bisa terbuka karena untaian ilmu seorang guru
Jiwa kita bisa luas karena nasihat seorang guru
Mereka adalah pahlawan di sebuah dunia
Pribadi nan sederhana yang menjanjikan keteduhan
Selalu menjadi air di tengah padang pasir
Selalu menjadi terang di tengah malam
Kami semua membutuhkan kalian
Kami tidak akan bisa mengubah dunia tanpa kalian
Anak-anak kami akan teracuni tanpa kalian
Guru adalah seorang pemandu
Guru adalah sebuah simbol kebangkitan
Guru adalah dasar bagi sebuah pendidikan manapun
Guru adalah pahlawan
3
Our Nature Has Been Lost

Every evening, there is a red sky
As if standing with trees, chirping birds, and a stretch of forest
All of those are so beautiful
I could never forget
When morning came, I saw the sun
I approached the river
I hear the birds singing clearly
I felt the cold water
I felt an enormous nature
When minutes began to change and I grew up
I immediately went to reach a science
When I came back
I think there is something wrong
The nature is not like before
Green changes to red
Clear changes to dark
Streams becomes dry
Chirp canges into stone
My nature has changed
I could no longer hear the chirp
I did not even feel the cold
I just feel hot and arid
My nature has broken
Damaged caused by our


Alam kita telah hilang

Setiap sore, ada sebuah langit merah
Seakan berdiri bersama pohon, kicauan burung, dan hamparan hutan
Semua itu sangat indah
Tidak pernah kulupakan
Jika pagi hari tiba, aku melihat mentari
Aku mendekati sungai
Aku mendengar kicauan burung dengan jelas
Kurasakan air yang dingin
Kurasakan sebuah alam yang sangat besar
Ketika menit mulai berganti dan aku tumbuh dewasa
Seketika aku pergi untuk menggapai sebuah ilmu
Ketika aku kembali
Ada yang salah kurasa
Alam ini tidak seperti dahulu
Hijau menjadi merah
Jernih menjadi hitam
Aliran menjadi kering
Kicauan menjadi batu
Alamku telah berubah
Aku tidak bisa lagi mendengar kicauan
Aku bahkan tidak merasakan dingin
Aku hanya merasakan panas dan gersang
Alamku telah rusak
Rusak karena ulah kami

4
You Mom
You taught me to hold
Tears pouring rain
To always be patient in the trial
Prostration and kneeling on the Lord ...

You couplet formed by prayer
Take care of the crime
Sweep me away by the dust
That will make me fall ...

You are an inspiration in life
Leads to sweep the obstacles
With that build confidence
Patience and care to create ...

You are a hero throughout the ages
Sweat makes science
Crying makes light guide
Dusk making a new spirit ...

You set the clouds
Will not disappear by the moon
Your love is eternal
Until later I had a dream in a grave ...

Where you stand
Place last steps
Share Them all miss the place
And a place to complain ...

You (the mother) there is no indelible
By the swift exposure to sea
By the anger of the earth ground
My heart and will always be an integral ...

Engkau (Bunda)
    Engkau mengajariku tuk menahan
    Derasnya tangisan hujan
    Supaya selalu bersabar dalam cobaan
    Dan bersimpuh sujud kepada Tuhan…

    Engkau sebait doa yang terbentuk
    Menjagaku dari kejahatan waktu
    Menjauhkan ku dari sapuan debu
    Yang kan membuat ku terjatuh…

    Engkau inspirasi dlm kehidupan
    Menuntun tuk menyapu rintangan
    Dengan slalu membangun keyakinan
    Dan hati tercipta kesabaran…

    Engkaulah pahlawan sepanjang usia
    Keringat menjadikannya ilmu
    Tangis menjadikannya cahaya petunjuk
    Senja menjadikannya semangat baru…
    Engkau sekumpulan awan

    Tidak akan menghilang oleh rembulan
    Kasih sayangmu ialah keabadian
    Hingga nanti aku bermimpi dlm nisan…

    Engkau tempat berpangku
    Tempat bertahan langkahku
    Tempat berbaginya sgala rindu
    Dan tempat tuk mengadu…
    Engkau (bunda) tiada terhapuskan
    Oleh derasnya terpaan lautan
    Oleh amarah bumi pijakan
    Selalu dihatiku dan tak akan terpisahkan
5
You Are My Everything
When I went to bed last night, my last thought was of you.
When I woke up this morning, my first thought was of you.
You are my everything; my sun, my stars, my sky.
You are my everything… and this is the reason why:
For when we met it was fate, fate from the soul within.
For when we met it was choice, choice to be your friend.
For when we first laughed together, I knew it was meant to be.
For when I fell in love, I knew you had fallen in love with me.
You are my everything, my breath belongs to you.
You are my everything, hold these words to be true.
You are my everything and
I’ll always love you…
and whats more
I know you’ll always love me too.
Kaulah Segalanya Bagiku
Ketika Aku pergi tidur semalam, pikiran terakhirku adalah dirimu.
Ketika Aku bangun pagi ini, pikiran pertamaku adalah dirimu.
Kaulah segalanya bagiku, matahariku, bintangku, langitku.
Kaulah segalanya bagiku … dan inilah alasannya:
Karena ketika kita bertemu nasib, nasib dari jiwa yang dalam.
Karena ketika kita bertemu itu adalah pilihan, pilihan untuk menjadi temanmu.
Karena ketika pertama kali kita tertawa bersama, Aku tahu itu akan terjadi.
Karena ketika aku jatuh cinta, aku tahu kau telah jatuh cinta denganku.
Kaulah Segalanya Bagiku, napasku milikmu.
Kaulah Segalanya Bagiku, peganglah kata-kata ini menjadi kenyataan.
Kaulah Segalanya Bagiku dan
Aku akan selalu mencintaimu …
dan apa lagi
Aku tahu kau akan selalu mencintaiku juga.
6
Tomorrow,if It Comes…….
tomorrow,if I die,what did I have that showed my life had meaning?
daddy’s drunk, mom’s crying, sister’s dying,and I’m too weak to start screaming,
so many people affected my life that I’m no longer the one who lives it,
I have no point in life,cause I think there is no point in life, why is god making me live this?
tomorrow, if I cry, who do I have to wipe my tears?
broken apart by all the “I don’t want to ever remember” years
so many people broke my heart, not so many came to mend it,
only use for people’s hand were to hit me, but never just to lend it,
and you wonder why I sometimes tend to keep my head straight down,
wonder why I sometimes tend to feel so lost even when I’m found,
and you wonder why I sometimes feel like I should just live life high,
wonder why I sometimes feel like throwing two middle fingers to the sky,
so tomorrow, if I die, my life didn’t really have a meaning,
and tomorrow, if I cry, down my face the tears will keep streaming
even though I have a painful life,I’ll stay strong, is what I say
and tomorrow, if it comes, might take this pain away,
no matter what, I still have control to how my future goes,
it’s my life, my way, that’s the one thing that I know,
and tomorrow, if it comes, might take this pain away,
because tomorrow, as we know, IS a brand new day

: Bila esok tiba…
besok, jika aku mati, apa yang ku miliki yang menunjukkan kehidupan ku punya arti?
ayah mabuk, ibu menangis, saudara perempuan sekarat, dan aku terlalu lemah untuk mulai berteriak,
begitu banyak orang mempengaruhi kehidupan ku membuat diriku bukan lagi diriku
Aku tidak memiliki tujuan dalam hidup, karena aku pikir tidak ada gunanya hidup, mengapa Tuhan memberiku kehidupan ini?
besok, jika aku menangis, kenapa aku harus menyeka air mataku?
hancur terpisah selama bertahun-tahun “Aku tidak pernah mau mengingat”
begitu banyak orang menghancurkan hati ku, namun tidak begitu yang datang untuk memperbaikinya,
mereka hanya memberikan tangannya untuk memukul ku, tetapi tidak pernah untuk membantuku,
dan mungkin kau heran mengapa aku terus-menerus memandang ke bawah,
heran mengapa aku kadang-kadang cenderung merasa kehilangan bahkan ketika aku menemukannya,
dan Anda heran mengapa saya kadang-kadang merasa seperti saya hanya harus menjalani hidup yang tinggi,
heran mengapa saya kadang-kadang merasa seperti mengangkat dua jari tengah ke langit,
jadi besok, jika aku mati, hidup ku tidak benar-benar bermakna,
dan besok, jika aku menangis, di wajah ku air mata akan terus mengalir
meskipun aku memiliki kehidupan yang menyakitkan, aku akan tetap kuat, itulahyang aku katakan
dan mungkin jika esok datang, mungkin rasa sakit ini akan hilang,
tidak peduli apapun, aku masih memiliki kontrol untuk mengatur masa depanku,
ini hidupku, caraku, itulah yang aku tahu,
dan besok, jika datang, mungkin rasa sakit ini akan hilang,
karena besok, seperti yang kita tahu, adalah sebuah hari yang baru
7
If there’s..

If there's one face I want to see,
so beautiful, so true,
one smile that makes a difference,
to everything I do.

If there's one touch I long to feel,
one voice I long to hear,
whenever I am happy,
or just needing someone near.

If there's one joy, one love,
from which I never want to part,
it's you, my very special love,
my world, my life, my heart.


Jika ada..

Jika ada satu wajah yang ingin aku lihat,
begitu indah, begitu murni,
satu senyum yang membuat perbedaan,
untuk segala sesuatu yang aku lakukan.

Jika ada satu sentuhan yang lama kurasakan,
satu suara yang lama ku dengar,
setiap kali aku senang,
atau hanya membutuhkan orang mendekat.

Jika ada satu sukacita, satu cinta,
Yang tak pernah ku inginkan untuk berpisah,
itu kamu, cintaku yang begitu special,
duniaku, hidupku, hatiku.
8
I Love You

Just three little words
don't seem like enough
for someone whose smile
still brightens my day,
whose touch can make me forget
the rest of the world.

They don't seem like enough
for someone who's always been there
to celebrate with me
when everything goes my way
and to hold my hand
when my whole world
seems to fall apart.

But even though "I Love You"
can't express the depth
of my feelings for you.
I hope you know what's in my heart.
Because loving you
means more to me
than anything in the world
and it always will.

Aku cinta kamu

Hanya tiga kata kecil
Sepertinya tidak cukup
untuk seseorang yang tersenyum
yang mencerahkan hari ku,
Sentuhan yang bisa membuat ku lupa
seluruh dunia.

Mereka tidak tampak seperti cukup
untuk seseorang yang selalu ada
untuk merayakan bersama ku
ketika semuanya berjalan dengan cara ku
dan memegang tangan ku
ketika seluruh duniaku
tampak berantakan.

Tapi meskipun "Aku cinta kamu"
tidak bisa mengungkapkan dalamnya
perasaan ku untuk mu.
aku harap engkau tahu apa yang ada di hati ku.
Karena mencintaimu
lebih berarti bagiku
dari apa pun di dunia
dan akan selalu.

9
The Golden Path

Take my hand this way we'll go,
Said the man above,
I'll take you to a place of joy,
Where you will find true love,

If you let go, go on your own,
But mistakes you will make,
For many other ways there are,
Which you are sure to take,

When you feel that you are lost,
All you have to do is pray,
And I'll be there once again,
To help you on your way,

I did pray and just as said,
He shined his light from above,
That showed me the way down the golden path,
That led me to your love.










Jalan Emas

Pegang tanganku dengan cara ini kita akan pergi,
Kata pria di atas,
Aku akan membawamu ke tempat sukacita,
Di mana engkau akan menemukan cinta sejati,

Jika kau lepaskan,pergilah engkau sendiri
Tapi kesalahan yang kau buat,
Untuk semua jalan yang ada,
Yang kau yakini untuk mengambilnya,

Ketika engkau merasa bahwa engkau hilang,
Yang harus kau lakukan adalah berdoa,
Dan aku akan berada di sana sekali lagi,
Untuk membantu jalan mu,

Aku berdoa dan dan hanya berkata,
Ia menerangi dengan cehayanya dari atas,
Itu menuntun ku menuju ke jalan emas,
Yang menuntunku untuk mencintaimu.

10
Dreams

Hold fast to dreams
For if dreams die
Life is a broken-winged bird
That cannot fly
Hold fast to dreams
For when dreams go
Life is a barren field
Frozen with snow.
Mimpi
Pegang erat mimpi-mimpi
Jika mimpi-mimpi itu mati
Hidup itu seperti sayap
burung yang patah
Yang tidak bisa terbang
Pegang erat mimpi-mimpi
Untuk ketika mimpi-mimpi itu pergi
Hidup itu seperti tanah tandus
Membeku karena salju.




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: puisi bahasa inggris dan terjemah bahasa indonesia
Ditulis oleh Dona
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dontfauji.blogspot.com/2014/08/puisi-bahasa-inggris-dan-terjemah_18.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Jasa SEO mengatakan...

This is a great inspiring article.I am pretty much pleased with your good work.You put really very helpful information. Keep it up. Keep blogging. Looking to reading your next post.

Posting Komentar

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of SELAMAT DATANG DI BLOG ARTIKIEL.